16 Februari 2008

Famous Ghost Photos

16 Februari 2008
Nah, klo lu pada seneng ma hal2 berbau hantu, lu liat neehh info n' photo2 hantu terkenal yg pernah numpang nampang di kamera...

The Brown Lady



Foto dari hantu “The Brown Lady” ini nggak salah lagi udah jadi salah satu foto hantu yang paling terkenal dan juga paling banyak menyita perhatian publik sampai sekarang. Hantu ini sendiri dipercaya sebagai arwah dari Dorothy Townshend, istri dari Charles Townshend, Salah satu bangsawan yang tinggal di gedung Raynham, Norfolk, Inggris pada awal tahun 1700. Meskipun ada laporan resmi bahwa Dorothy meninggal lalu dikuburkan pada tahun 1726, Banyak yang percaya kalau acara pemakamannya adalah palsu. bahkan sebagian mengatakan kalau Charles sengaja mengunci istrinya tersebut disalah satu bagian rumah hingga kematian menjemputnya beberapa tahun kemudian.
Ghost in the Burning Building


19 November 1995, Wem Town Hall di Shropshire, England kebakaran. Banyak orang berkumpul menyaksikan kebakaran gedung yang dibangun tahun 1905 itu. Saat kebaran sedang berlangsung, Tony O'Rahilly, warga setempat mengambil foto bangunan itu dari seberang jalan.

Sejarah mengatakan pada tahun 1677 pernah terjadi kebakaran di tempat itu. Dan menurut legenda, penyebabnya adalah seorang gadis bernama Jane Churm yang gak sengaja menjatuhkan lilin sehingga menyebabkan kebakaran hebat. Banyak orang berkata, hantu Jane Churm sekarang masih menghantui area itu.

Freddy Jackson


Foto ini diambil tahun 1919, dipublikasikan pertama kali oleh Sir Victor Goddard tahun 1975. Foto ini adalah foto dari Skuadron Udara Goddard yang diambil di kapal HMS, saat perang dunia pertama. Sebuah penampakan wajah terlihat pada foto tersebut. Di belakang seorang pilot yang berdiri di barisan atas, ke empat dari kiri, bisa dilihat dengan jelas wajah dari seorang laki-laki yang diyakini sebagai wajah Freddy Jackson, salah satu mekanik yang tewas dalam kecelakaan baling-baling 2 hari sebelumnya. Pemakamannya diselenggarakan tepat pada hari dimana foto ini diambil.

Tulip Staircase Ghost


Ralph Hardy, seorang bekas pendeta dari White Rock, British Columbia mengambil foto terkenal ini pada tahun 1966. Niat sebenarnya dia mengambil foto ini adalah untuk mengabadikan tangga spiral yang terkenal dengan nama tangga tulip di Quenn House, salah satu bagian dari museum maritim di Greenwich, Inggris.

Ada yang mengatakan bahwa 300 tahun lalu ada seorang pembantu terlempar dari bagian teratas tangga tulip, jatuh dari ketinggian 50 meter lalu menghantam pintu dan tewas seketika. beberapa turis pun sempat melihat bayangan jari tangan manusia terlihat menggenggam tepian tangga tulip.

The Ghost of Lord Combermere

Foto ini diambil oleh Sybell Corbet tahun 1891. Sosok ini diyakini sebagai raja Combermere. Raja Combermere sendiri adalah seorang komandan pasukan berkuda inggris diawal tahun 1800 yang mana sering berperan dalam beberapa misi militer.
Raja Combermere meninggal pada tahun 1891, setelah tertabrak oleh kereta kuda. Saat Sybell Corbet mengambil foto tersebut, pemakaman Raja Combermere sendiri berjarak lebih dari 4 mil. Pendapat dia saat itu mungkin sosok ini adalah salah seorang dari pelayan yang sengaja datang ke ruangan itu, namun hal itu mendapat tentangan dari beberapa pelayan, karena pada saat itu semua anggota keluarga dan juga pelayan datang kepemakaman Raja Combermere.

0 comments:

 
WELCOME to my WorLd © 2008. Design by Pocket